Header Ads Widget

Belajar Terus Seterusnya Pembelajar

Memasak Mudah Menggunakan Magic Com, Begini Caranya!

“Mengisi waktu bisa dilakukan dengan berbagai cara, memasak adalah salah satunya”

Halo, Ayah Hebat!

Ayah hebat pasti tahu, kan, kalau bagi seorang ayah yang istrinya sama-sama bekerja adalah tantangan. Bukan saja perihal mengoptimalkan kebersamaan yang minim, tetapi juga hal-hal lain.

Salah satu kendala seorang istri pekerja kantoran adalah kurangnya waktu untuk menyiapkan sarapan. Bagi ayah yang juga harus bekerja, rasanya tidak masalah karena bisa makan siang bersama-sama saat jam istirahat.

Namun, bagi ayah hebat yang memiliki waktu untuk memasak sendiri, tidak ada salahnya mencoba tips berikut ini!

Kebetulan saya sedang sempat karena kelonggaran waktu sepulang kunjungan kelompok belajar. Mengisi waktu istirahat saya pun memutuskan memasak menggunakan magic com.

Lho kok masak menggunakan magic com?

Berhubung saya seorang ayah yang tidak berani menyalakan kompor gas, maka mau tidak mau magic com menjadi pilihan. Dan, rasanya tidak ada salahnya juga mengingat keterbatasan waktu istirahat.

Saya menengok kulkas masih ada stok telur dan sayuran. Dari bahan-bahan yang ada, awalnya saya bingung menentukan mana yang lebih dulu diolah. Namun, berkat naluri sebagai turunan tukang masak andal di kampung membuatku mudah mengambil keputusan.

Begini urutan langkahnya!

Menyiapkan Bahan. Tujuannya menghemat waktu, ya, Ayah. Kali ini saya menyiapkan sayuran, telur, dan beras;

Bahan Masakan (Dok. Pribadi)

Mencuci Sayuran dan Memecah Telur. Setelah sayuran dicuci bersih kemudian dipotong sesuai selera. Sedangkan telur yang sudah dipecah tinggal diaduk hingga rata. Sementara beras biarkan dulu, ya, Ayah. Mencuci berasnya nanti belakangan;

Menyiapkan Bahan (Dok. Pribadi)

Mulai mengolah. Waduh! Apa dulu yang diolah, nih? Kebingungan ini wajar karena Kita menggunakan satu alat yang sama untuk memasak. Sementara memasak bersamaan juga tidak mungkin.

Berikut urutan langkah mengolah!

Langkah Pertama, yaitu menggoreng telur. Saya memilih menggoreng telur sebagai urutan pertama memasak karena hemat waktu. Kok bisa? Iya. Karena untuk melakukan urutan berikutnya saya tidak perlu repot-repot mencuci magic com kembali sebelum dipakai. Langkah pertama adalah memanaskan magic com yang sudah bersih dengan cara menekan tombol ke arah tulisan ‘cook‘. Diamkan kurang lebih lima menit. Masukkan margarin secukupnya, kemudian masukkan telur yang akan digoreng. Angkat setelah matang;

Memanaskan Margarin
Menggoreng Telur

Langkah Kedua, yaitu memasak sayur. Tuangkan dua gelas air panas ke dalam magic com (bisa diambil dari dispenser). Tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan sayuran. Setelah setengah matang, masukkan bumbu jadi. Tunggu hingga benar-benar matang. Setelah matang, angkat bagian dalam magic com, tuangkan sayuran ke tempat sayur, kemudian cuci bagian dalam magic com hingga bersih;

Mendidihkan Air
Memasak Sayur

Langkah Ketiga, yaitu menanak nasi. Mulailah menanak nasi di magic com. Langkah-langkahnya seperti biasa, ya, Ayah.

Nah! Masakan pun sudah siap!

Selamat memasak dengan mudah, Ayah Hebat! Tenang saja, Ayah. Memasak untuk keluarga tidak akan menjatuhkan harga diri kita sebagai kepala rumah tangga, kok. Yakinlah!

- mo –

Posting Komentar

0 Komentar