Header Ads Widget

Belajar Terus Seterusnya Pembelajar

#KamisMenulis - Menulis Profil Teman

#KamisMenulis edisi 14 Januari 2021 komunitas Lagerunal kali ini berbeda. Tema yang diberikan admin berupa tantangan. Bukan sekadar tantangan biasa. Namun, luar biasa karena harus menulis profil teman. Yang membuat tambah seru, sebanyak 38 orang peserta belum ada yang tahu profil siapa yang akan ditulis di blog pribadinya. Termasuk saya selaku koordinator.

Sampai akhirnya diumumkan 19 kelompok yang menjadi pasangan menulis. Dari hasil undian, saya masuk kelompok 9. Dalam kelompok ini saya berduet dengan Ibu Ryta Melyana.

Selanjutnya sebagai bahan tulisan, peserta dipersilakan untuk japri teman duet. Daftar pertanyaan pun mulai disusun dan dikirim ke teman kelompok. Sebagian besar peserta memilih menyampaikan pertanyaan lewat jalur pribadi.

Namun, tidak dengan saya. Saya memilih blog sebagai media menyampaikan pertanyaan kepada Ibu Ryta Melyana.

Namun, ternyata beliau berhalangan. Hingga akhirnya saya bersama beberapa Sobat Lage yang belum menemukan pasangan kembali diundi. Hasilnya? Saya kembali ‘jomlo’. Perih rasanya saat gelora hasrat tak tersalurkan.

Hingga akhirnya, kabar baik baru tiba hari ini (16/1). Kabar itu datang dari Pak Imam Syafii. Seorang Sobat Lage yang jarang berinteraksi dengan saya. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya.

Sepucuk Surat untuk Bapak Imam Syafii

#KamisMenulis

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi, Pak Imam Syafii. Teriring doa semoga Bapak sekeluarga dalam keadaan sehat walafiat.

Dalam kesempatan kali ini, saya bermaksud menuliskan profil Bapak di blog ini. Bukan tanpa tujuan saya hendak menuliskannya. Saya ingin menjawab tantangan #KamisMenulis tema Membuat Profil Teman.

Sehubungan dengan itu, saya mohon kiranya Bapak berkenan menjawab beberapa pertanyaan berikut ini.

  1. Siapakah nama lengkap, dan tempat tanggal lahir Anda?
  2. Bagaimana gambaran singkat latar belakang pendidikan Anda?
  3. Bagaimana gambaran singkat perjalanan riwayat perjalanan karir Anda?
  4. Apa saja prestasi yang pernah Anda raih?
  5. Apakah motto kesuksesan Anda?
  6. Bagaimana dengan keluarga Anda, berapa putra dan putri?
  7. Siapakah orang yang paling berjasa bagi Anda?
  8. Jelaskan motivasi Anda dalam menulis?
  9. Apakah hobi Anda?
  10. Apa harapan dalam hidup Anda di masa depan?
  11. Bagaimana usaha yang Anda lakukan untuk mencapai harapan tersebut?

Jawaban bisa dikirimkan secara japri lewat WA saja, ya, Pak. Terima kasih untuk keluangan waktunya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Selanjutnya nanti saya akan menuliskan jawaban tersebut secara naratif di blog ini untuk menjawab tantangan tema #KamisMenulis. Semoga berkah kesehatan senantiasa tercurah kepada kita semua. Aamiin.

Saya menunggu kabar baik dari Pak Imam Syafii. Sekali lagi terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam literasi!

Sudomo

Posting Komentar

0 Komentar