Pemetaan kekuatan dilakukan untuk mengetahui aktor-aktor yang berperan dalam mendukung program Guru penggerak di sekolah. Selain itu, juga untuk memperoleh gambaran awal terkait dukungan yang dibutuhkan. Pemetaan kekuatan penting dilakukan untuk bisa mewujudkan visi guru penggerak yang telah dirumuskan sebelumnya.
Untuk mewujudkan murid impian sebagai visi guru penggerak, pemetaan dilakukan terhadap aset-aset yang bisa menjadi kekuatan menggapai mimpi. Dalam pemetaan kekuatan fokus pada diri sendiri dan murid selalu aktor utama. Untuk bisa memetakannya tentu dengan berdasarkan pada inkuiri apresiatif. Hal ini mengingat guru penggerak tidak bisa bergerak sendiri. Membutuhkan kolaborasi dengan kekuatan yang ada di sekolah.
Berikut ini adalah visi murid impian dan pemetaan kekuatan yang diperoleh dari hasil diskusi kelompok dalam Ruang Kolaborasi.
Semoga bermanfaat.
0 Komentar