Header Ads Widget

Belajar Terus Seterusnya Pembelajar

4 Keunggulan Fitur User-generated Content IDN Live

IDN Live_IDN Media
IDN Live_IDN Media

Saat ini, konten live streaming semakin populer di masyarakat. Content creator pun berlomba-lomba membuat konten jenis ini karena konten live streaming memiliki banyak potensi. IDN Live hadir menjawab kebutuhan kaum milenial dan gen Z dalam mengekspresikan diri melalui fitur live streaming. Hal ini tentu menjadi peluang bagi para content creator

IDN Live_IDN Media
IDN Live_IDN Media

Content creator
memperoleh wadah untuk menyalurkan kreativitas dalam berbagai bentuk dan jenis konten. Tentu saja konten berkualitas yang bermanfaat bagi audience. Bukan konten negatif yang menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat, melainkan konten edukatif. Content creator dituntut selalu update dengan perkembangan zaman untuk bisa menciptakan konten yang sesuai kebutuhan audience. 

Selengkapnya tentang IDN Live dapat dibaca pada berjudul di sini

Bagi siapa pun yang ingin mencoba berkreasi membuat konten live streaming, aplikasi IDN meluncurkan fitur baru yang memungkinkan siapa saja membuat konten live streaming di IDN Live dan mendapat penghasilan tambahan. Guna mendukung kreativitas milenial dan gen Z, IDN Media terus berupaya menciptakan inovasi melalui fitur-fitur IDN Live. Tahun 2023 ini, aplikasi IDN andalan ini kembali menyajikan fitur terbaru yang memberikan pengalaman baru dalam melakukan live streaming. Fitur tersebut adalah user-generated content (UGC). UGC ini akan memudahkan siapa saja yang membuat live streaming di platform IDN Live. 

IDN Live_IDN Media
IDN Live_IDN Media

Memang apa saja, sih, keunggulan UGC ini?

Kalian wajib tahu, nih! Berikut ini adalah 4 keunggulan UGC dilansir dari press release IDN Live:
  1. Memudahkan Siapa Saja Membuat Konten. UGC ini dirilis pada tanggal 9 Januari 2023 oleh aplikasi IDN. Peluncuran fitur ini merupakan upaya IDN Live dalam memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada semua orang. Bukan saja content creator, melainkan juga streamer seluruh Indonesia. Terutama content creator dan streamer dari gen Z. Artinya dengan fitur UGC ini gen Z lebih bebas mengekspresikan diri dalam bentuk kreativitas pembuatan konten.Keunggulan dari UGC ini di antaranya, yaitu lebih mudah bergabung menjadi streamer di IDN Live jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis.Caranya, yaitu bagi pengguna yang ingin menjadi streamer di IDN Live cukup mengirimkan satu virtual gift khusus (tiket emas). Nah setelah itu pengguna bisa langsung melakukan live streaming di IDN Live. Mudah, kan? 
  2. Potensi Besar dari Konten Live Streaming. IDN Media memahami bahwa live streaming merupakan upaya meningkatkan personal branding. Oleh karena itu, fitur UGC yang diluncurkan ini untuk menjawab kebutuhan content creator dalam melakukan live streaming secara mudah dan menyenangkan. Ke depannya UGC diharapkan mampu membuka kesempatan lebih luas lagi bagi streamer untuk berkarya. Selain itu, juga memungkinkan adanya kolaborasi dengan brand ternama. Adanya kolaborasi ini tentu akan signifikan dengan penghasilan. Dengan demikian UGC berpotensi besar berkontribusi terhadap konten live streaming.
  3. Memaksimalkan Pengalaman Pengguna. Upaya yang dilakukan IDN Live dalam hal ini adalah adanya fasilitas referral dan redemption. Referral memungkinkan pengguna IDN Live menambah poin hanya dengan mengajak teman lainnya bergabung. Sedangkan program redemption merupakan program penukaran poin menjadi uang tunai. Kedua program tersebut akan memberikan pengalaman menyenangkan kepada pengguna live streaming.
  4. Mengembangkan Teknologi Demi Pemecahan Masalah Pengguna. Ke depannya IDN Media berkomitmen memberikan layanan terbaik dan menyenangkan kepada pengguna untuk melakukan live streaming di IDN Live. Teknologi akan terus dikembangkan untuk menghadirkan live streaming yang mudah dan menyenangkan.
Demikian keunggulan-keunggulan fitur UGC yang mendukung live streaming secara mudah dan menyenangkan di IDN Live. Ayo tunggu apa lagi?! Segera unduh aplikasi IDN Live dan rasakan sensasi kesenangan dalam live streaming!

Posting Komentar

1 Komentar